PKBI JATENG RESMIKAN RUKO BARU

Strategi pengambangan program dalam rangka memenuhi kebutuhan dan menghidupi organisasi Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Jawa Tengah, Jumat (21/7) meresmikan bangunan baru berupa Rumah Toko (Ruko). Ruko 2 lantai  seluas 593 m2 berdomisili di Jalan Suratno No. 327-328 Semarang ini menempati lahan seluas 1.120 m2.

Dewan Pembina yang diwakili oleh Ibu Oerip Lestari dalam harapan dan kata sambutannya menyampaikan selamat; atas perjuangan pembangunan ruko dimaksud. Tentu perencanaan dan pembiayaan pembangunan ruko tersebut tidaklah mudah. Tantangan adalah pernak-pernik bagai kita baik dirasakan secara pribadi maupun organisasi.

Sementara itu dalam sambutnnya dr.Widoyono, MPH selaku ketua Pengurus Daerah PKBI Jateng dihadapan undangan yang hadir sebanyak 40 orang yang terdiri dari Dewan Pembina, Tim pembangunan,  pengawas, kontraktor, Karyawan dan relawan serta perwakilan masyarakat setempat menyampaikan rasa bangga dan terima kasih utamanya kepada Dewan Pembina yang berkenan mendukung dan membiayai pembangunan gedung tersebut.

Disinggung juga bahwa kesulitan dan halangan di dalam mewujudkan pembanguan gedung, merupakan tantangan yang perlu dipecahkan dan syukur semua rintangan tersebut sudah dapat diatasi.  Sembari menunggu pemanfaatan ruku bagi masyarakat untuk disewakan, maka sementara ruko dapat digunakan untuk rapat-rapat maupun kegiatan unit layanan PKBI Jateng, agar bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

Usai memberikan sambutan dilanjutkan dengan doa syukur yang diunjukkan oleh relawan Rian Aditya dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebanyak 3 kali; masing-masing potongan pertama dilakukan oleh dr. Widoyono MPH diserahkan kepada dr. Marni; Kemudian potongan kedua dilakukan oleh Perwakilan Dewan Pembina Oerip Lestari diserahkan kepada Direktur Eksekutif PKBI Jateng Elisabet SA. Widyastuti, M.Kes dan potongan ketiga dilakukan oleh Ketua Pembangunan Ruko Farid dan diserahkan kepada relawan termuda Kiky.

Disela-sela acara tersebut Dwi Yunanto, Mkes selaku penanggung jawab pemafaatan ruko tersebut menyampaikan bahwa ruko segera disewakan kepada masyakat maupun pembisnis dengan harga sewa yang ditawarkan sebesar Rp. 100 juta pertahun. Namun ini masih penawaran tentu dapat ditawar. Bangunan baru dengan luas 6 x 24 m2 dua lantai ini ada dua buah bangunan. Tentu harga tersebut untuk setiap bangunannya. Tetapi bagi yang berminat apabila akan menyewa dua bangunan sekaligus tentu harganya bisa berkurang.

Fasilitas selain bangunan baru juga dilengkapi dengan listrik 1.300 watt dan Air PAM dan area parkir yang memadai, bagi masyarakat maupun pembisnis yang berminat dapat menghubunginya melalui telpon : 085 640156233.

Usai ramah tamah undangan menyempatkan diri untuk meninjau luasan ruku yang dicat warna putih da biru muda di lantai 1 maupun lantai 2, dengan penuh rasa syukur dan bangga atas prestasi dan implementasi program pembangunan ruko yang sudah digagas sejak lama. *** antonius jhe saksono.

Sebarkan

Tinggalkan Komentar